Tujuh Cara Mengurangi Radiasi Ponsel

Tujuh Cara Mengurangi Radiasi Ponsel. Ponsel merupakan produk revolusioner abad ke-21. Meskipun banyak manfaatnya namun, ponsel juga berdampak negatif bagi penggunanya. Satu diantara dampak buruk penggunaan ponsel ini adalah radiasi yang bisa menyebabkan kanker. Tidak tanggung-tanggung, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang menegaskan bahaya radiasi ponsel.

Sumber:twice.com

Sumber:twice.com

Nah, ternyata ada Tujuh Cara Mengurangi Radiasi Ponsel. Paling tidak, mampu meminimalisasi efek radiasi ponsel terhadap kesehatan agar terhindar dari risiko kanker otak. Apa saja cara tersebut? Simak berikut ini.

* Coba Kirim Pesan
Energi yang digunakan pada ponsel lebih sedikit. Jadi, memancarkan lebih sedikit radiasi ketika berkirim pesan, dibanding ketika saat menelepon, Berkirim pesan juga menjauhkan otak dari sumber radiasi.
* Gunakan Headset Dong!
Headset memancarkan radiasi jauh lebih sedikit daripada ponsel menurut Environmental Working Group (EWG). Headset membuat ponsel jauh dari kepala. Jauh dari sumber radiasi, membawa efek merusak dirasakan tubuh.

* Larang Anak Gunakan Ponsel
Otak anak menyerap radiasi dua kali lebih besar dibanding orang dewasa,. Kabarnya, pemerintah Inggris, Prancis, Jerman dan Rusia sudah mengeluarkan peraturan melarang anak-anak menggunakan ponsel.

Hinfari Bertelepon di Dalam Mobil atau Lift
Ponsel membutuhkan energi yang lebih besar untuk mendapatkan sinyal di dalam ruang logam yang tertutup. Bahayanya, ini mengakibatkan pancaran radiasi semakin besar.
* Jauhkan ponsel dari telinga
Jauhkan ponsel dari telinga, dekatkan ke mulut. Bawa ponsel ke dekat telinga hanya ketika sedang mendengarkan orang lain bicara.

* Gunakan untuk Panggilan Penting
Sebaiknya menggunakan telepon hanya untuk panggilan penting. Telepon hanya untuk panggilan atau pemberitahuan penting. Bikinlah percakapan sesingkat mungki untuk meminimalkan
kontak sumber radiasi dengan otak.

* Lihat indikasi sinyal.
Ponsel harus bekerja lebih keras mencari jaringan koneksi yang lebih baik saat indikator rendah. Pancaran radiasi yang lebih tinggi. Jadi, jika indikator sinyal tampak kurang bagus, tunda dulu kegiatan bertelepon dan jauhkan ponsel. Tujuh Cara Mengurangi Radiasi Ponsel.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *