Cara Singkat Membersihkan File Sampah di Android

Cara Singkat Membersihkan File Sampah di Android. Masalah yang sering dihadapi pemilik smartphone Android adalah, gadget tersebut melambat saat dioperasikan. Nah, diantara penyebab smartphone Android berjalan lamban saat diberi perintah adalah kapasitas memori tersisa yang sudah berkurang. Akibatnya, media penyimpanan menjadi sempit karena harus menampung banyak aplikasi pre-installed dari pabrikan maupun unduhan sendiri.

Sumber:checker.biz

Sumber:checker.biz

Ya, ada Cara Singkat Membersihkan File Sampah di Android. Aplikasi tertentu bisa digunakan untuk bersih-bersih file sampah alias file yang bikin berat dan susah akses handphone. Jika di antara aplikasi itu digunakan di handphone, maka kapasitas media penyimpanan internal lebih lega. Smartphone pun bisa bekerja lebih cepat.

Ada sih cara lain agar kapasisa penyimpanan internal maupun eksternal menjadi lebih lega, yakni dengan cara melakukan rooting. Apa itu rooting? Ya, rooting adalah memberikan kebebasan aplikasi mana saja yang bisa berjalan, atau memindahkannya ke eksternal memori. Terkadang rooting juga menyebabkan garansi pabrikan hilang.

Beda dengan penghapusan file sampah di handphone. Sasaran penghapuasan adalah file-file download (unduhan) atau data cache yang tersimpan. Nah, demi memudahkan pengguna ponsel, ada tersedia sejumlah aplikasi untuk penyimpanan. Berikut aplikasi-aplikasi yang bisa digunakan.

* ES File Explorer
Mengatur file-file yang ingin disimpan dan dihapus, seperti file hasil download, email dan sumber lainnya, Aaplikasi file manager bisa digunakan, seperti ES File Explorer. Aplikasi ini juga terintegrasi dengan layanan penyimpanan cloud populer, seperti Google Drive, Dropbox, dan lainnya.

Selain menghapus file, pengguna juga bisa mem-backup file-file tersebut ke situs layanan penyimpanan cloud tadi. Apalagi untuk file-file foto atau video yang sayang jika dihapus.

Jika tidak, pengguna bisa memindahkan data foto atau video tersebut ke penyimpanan eksternal dengan mentransfer file tersebut ke PC atau laptop.

* Tap Cleaner dan Clean Master
Bisa digunakan menghapus file-file cached yang sudah tidak terpakai. File cached ini terus menumpuk jika tidak dibersihkan, apalagi jika smartphone memiliki beragam aplikasi. Aplikasi sejenis yang

Oke, semoga bermanfaat, demikian info pendek tentang Cara Singkat Membersihkan File Sampah di Android. (*)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *