ISIS Juga Punya Aplikasi Android Lho

ISIS Juga Punya Aplikasi Android Lho. Benarkah demikian? Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) benar telah mengembangkan aplikasi Android sendiri khusus untuk berkomunikasi dengan sesama anggotanya, serta aplikasi propaganda. lambang isis

ISIS Juga Punya Aplikasi Android Lho, lantas apa nama aplikasinya? Aplikasi tersebut bernama Alrawi dan Amaq Agency. Baru ditemukan setahun lalu atau pada 2015, aplikasi ini ditemukan sebuah jaringan anti-terorisme independen Ghost Security Group.

Ternyata, Alrawi bukan sekadar alat berkirim pesan. Di dalamnya ada kode-kode pemrogramannya terselip teknologi enkripsi yang mengamankan berbagai percakapan di dalamnya.

Hasil analisa dari Ghost Security Group, enkripsinya tidak sebagus buatan perusahaan yang memiliki pusat riset dan pengembangan. Namun, eksistensinya membuktikan mereka (ISIS) berusaha mengamankan saluran komunikasinya.

Selain Alrawi, Amaq Agency pun merupakan aplikasi yang digunakan kelompok ISIS. Amaq Agency digunakan untuk tujuan berbeda seperti medium propaganda namun bukan komunikasi.

Untungnya, aplikasi ini tidak bisa dilihat langsung di Google Playstore. Peminat harus mengunduh menggunakan kode tertentu agar bisa dipakai di ponsel atau tablet Android. Tapi diyakini, ISIS akan membuat lebih banyak aplikasi.

Analisa lain menyebutkan, kelompok pembikin teror itu pun diperkirakan sedang merekrut banyak hacker untuk membantu mereka dalam perang cyber.

ISIS juga telah lama memanfaatkan media sosial sebagai alat penyebar propaganda. Menggunakan Facebook dan Twitter. Namun, dua media sosial ini membersihkan situsnya dari berbagai akun terkait ISIS.

Nah, dikutip dari id.wikipedia.org, Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) dikenal dengan nama Negara Islam Irak dan Suriah (NIIS atau ISIS/). Negara Islam Irak dan Asy-Syam,[28] Daesh, adalah kelompok militan ekstremis jihadis Salafi/Wahhabi. Kelompok ini dipimpin oleh dan didominasi oleh anggota Arab Sunni dari Irak dan

ISIS mahir memanfaatkan media sosial. Mereka mengepos video-video pemenggalan tentara, warga sipil, wartawan, dan pekerja sosial di Internet dan dikenal karena menghancurkan situs-situs warisan budaya. Para tokoh Muslim di seluruh dunia mengutuk ideologi dan aksi-aksi NIIS; mereka berpendapat bahwa kelompok tersebut sudah keluar jauh dari ajaran Islam yang sejati dan segala tindakannya tidak mencerminkan ajaran atau nilai-nilai yang dibawa agama ini. ISIS Juga Punya Aplikasi Android Lho.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *