Pantau Berat Badan dengan Aplikasi Android

Pantau Berat Badan dengan Aplikasi Android. Berat badan jadi persoalan klasik yang dihadapi tiap orang yang ingin memiliki bobot ideal. Biasanya, seseorang khawatir berat badan bertambah usai menikmati berbagai menu makanan saat liburan, ada baiknya Anda mulai mengontrol asupan kalori.

Sumber:avrmagazine.com

Sumber:avrmagazine.com

Beruntung, ada cara Pantau Berat Badan dengan Aplikasi Android. Jika cara manual untuk menjaga bobot dengan cara mengontrol asupan makanan, menekan nafsu makan berlebih dan berolahraga ringan. Nah, pada zaman digital seperti sekarang, masyarakat ingin dimudahkan dengan memanfaatkan teknologi, maka bermunculan lah aplikasi kesehatan di smartphone.

Di bawa ini beberapa aplikasi android yang bisa membantu Anda mengontrol kesehatan dan menjaga bobot agar ideal:

* Hitung kalori gunakan FatSecret
Telah digunakan di lebih dari 35 negara. Sistemnya sudah diperkuat dengan 15 bahasa, ada pula dalam bahasa Indonesia. Merupakan panduan memberikan pola menu hidangan sesuai dengan jumlah kalori, ditampilkan dengan grafik harian.

* The Health Movement with LifeSum
Aplikasi asal Swedia memiliki fungsi melacak aktifitas, makanan yang dikonsumsi dan asupan air harian. Anda mendapatkan informasi lengkap mengenai kalori, laksana jurnal harian pribadi. Dapat menjalankan fungsi exercise secara otomatis, misalnya saat memilih automatic tracking maka akan terekam jarak tempuh. Hasil latihan tersebut akan disesuaikan dengan kalori yang telah terbakar.

* Noom Coach: weight loss plan
Noom Coach akan mengikuti menu makanan yang Anda konsumsi. Aplikasi ini akan memberikan informasi saat mengkonsumsi makanan sehingga Anda mengetahui jumlah asupan kalorinya. Pengelompokannya akan secara detail, mulai dari makan pagi hingga malam. Bahkan, setiap mengkonsumsi camilan akan dihitung jumlah kalorinya. Hal itu dilakukan agar program penurunan atau pengontrolan berat badan tetap sesuai target awal Anda.

Nah, kalau sudah berbekal aplikasi di atas, apalagi yang ditakutkan soal bobot dan menjaga berat ideal. Pantau Berat Badan dengan Aplikasi Android.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *