Ini Cara Membaca Pesan WhatsApp Diam-diam

Ini Cara Membaca Pesan WhatsApp Diam-diam. Mengetahui pesan WhatsApp telah dibaca oleh orang yang dikirimi sangatlah gampang. Perhatikan saja tanda centang hitam di samping pesan. Itu menandakan pesan tersebut telah terkirim. Jika berupa tanda centang dua hitam berarti pesan sudah diterima. Adapun jika ada dua tanda centang warna biru berarti pesan sudah dibaca.

Sumber:google.playstore

Sumber:google.playstore

Ini Cara Membaca Pesan WhatsApp Diam-diam. Tidak semua orang senang dirinya diketahui sudah membaca pesan yang dikirim. Masing-masing memiliki alasan sendiri. Nah, ternyata ada cara supaya membaca pesan di WhatsApp tanpa harus membuat dua tanda centang hitam menjadi biru (diketahui telah membaca).

Sebenarnya, WhatsApp menyediakan fitur untuk menonaktifkan tanda centang biru (read-receipt) ada di dalam Menu. Tapi, setting ini berlaku dua arah. Saat diaktifkan, maka pengguna pun tidak bisa melihat apakah pesannya sudah dibaca atau belum.

Solusi lain adalah dengan cara menggunakan fitur Airplane Mode yang ada di tiap perangkat smartphone. Caranya sebagai berikut:

* Jika menerima pesan WhatsApp ingin dibaca tanpa membuat pengirimnya tahu, ubah mode smartphone menjadi Airplane Mode sebelum membuka pesan.

* Pada mode Airplane ini, semua aplikasi menjadi offline. Tapi semua pesan yang sudah diterima dan tersimpan dalam cache smartphone untuk dibaca.

* Sebaiknya, sebelumnya pastikan dulu aplikasi WhatsApp sedang tidak dibuka saat mengaktifkan Airplane Mode ini.

* Saat mematikan data, WhatsApp tidak bisa memberitahu server bahwa pesan yang dikirim telah dibuka dan dibaca.

* Maka, pengguna pun bisa bebas membaca semua pesan dalam mode Airplane Mode ini tanpa khawatir pengirim pesan mengetahuinya.

* Begitu mode Airplane Mode dinon-aktifkan, server WhatsApp bisa mengidentifikasi apakah pesan yang dikirim sudah dibaca atau belum.

* Trik ini hanya berlaku untuk pesan pribadi. Read-receipt untuk semua pesan yang dikirim dalam percakapan kelompok (group chat) akan selalu aktif.

Sejak dibeli oleh Facebook pada Februari 2014 senilai Rp 223 triliun, WhatsApp belum menghasilkan apa-apa selain biaya berlangganan 1 dollar AS untuk tahun pertama. Baru-baru ini, WhatsApp mengumumkan pula penghapusan biaya berlangganan sebesar 1 Dollar AS per tahun. Ini berarti layanan WhatsApp bisa digunakan secara gratis untuk selamanya. Sosial media ini semakin menarik karena punya kelebihan, Ini Cara Membaca Pesan WhatsApp Diam-diam.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *