Lola Flores, Si Cantik yang Mendunia

Lola Flores, Si Cantik yang Mendunia. Saat ini tengah heboh menjadi trending topic di Google Trends adalah tentang Lola Flores. Google pun memeberi tempat khusus dengan memajang animasi seorang peremuan cantik di Google Doodle, mengenakan baju warna merah dan pewarna bibir serupa. Kalau bukan seseorang yang spesial, tentu Google tidak sembarangan menempatkan lola Flores di Google Doodle.

Sumber:google

Sumber:google

Lola Flores, Si Cantik yang Mendunia. Apakah benar Lola Flores namanya mendunia? Lantas, kok ada nama Flores di belakangan nama Lola? Apa ada kaitan dengan Pulau Flores di Indonesia ya? Nah, untuk mengentahui itu, ada baiknya mengenal fakta-fakta menarik tentang Lola Flores.

Ya, bagi sebagian orang, nama perempuan yang berprofesi sebagai penari, penyanyi, dan aktris terbilang asing di telinga. Tepat di hari ulang tahun Lola yang ke-93, 21 Januari, perempuan asal Spanyol ini digambarkan Google di Google Doodle.

Lola Flores berada di lingkungan keluarga yang mendukung. Dia lahir di Jerez de la Frontera pada 1923. Ibu Lola adalah seorang penjahit, sedangkan sang ayahnya memiliki usaha bar. Bakat menari dan menyanyi Lola sudah terlihat sejak kecil. Keluarga Lola pindah ke Madid untuk menyekolahkannya di bawah pengawasan seorang komposer terkenal Quiroga.

Sumber:wikipedia

Sumber:wikipedia

Perempuan menawan ini sangat lekat dengan kultur gipsi. Padahal, dia tak sepenuhnya berasal dari keturunan kaum nomaden dari Asia Selatan itu. Lola menikah dengan seorang laki-laki dari kaum yang sekarang bisa ditemukan di Amerika Utara itu dan banyak memerankan perempuan gipsi di sederet film.

Andalusia dan Spanyol seperti dua negara terpisah padahal sejatinya tidak. Entah mengapa Andalusia selalu dipisahkan dari Spanyol. Lola yang menyukai berbagai macam budaya Andalusia mulai mengadaptasi di setiap kesempatan. Banyak orang yang memandang Andalusia juga merupakan simbol Spanyol.

Ribuan orang mengantarkan jenazah Lola hingga ke peristirahatan terakhir. Dia tutup usia pada 1995. Wanita ini diberitakan menghembuskan nafas terakhirnya sebab setelah mendapatkan kanker payudara memasuki usia 72 tahun. Dia dimakamkan di Cementerio de la Almudena di Madrid. Tak lama seterusnya, sang suami menyusulnya meninggal. Antonio dikabarkan tewas sebab mengalami verdosis.

Memiliki nama panjang María Dolores “Lola” Flores Ruiz, pantas lah Lola Flores, Si Cantik yang Mendunia.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *