Ini Trend Teknologi Rumah Masa Depan

Ini Trend Teknologi Rumah Masa Depan. Semakin maju zaman, maka semakin maju pula teknologi yang diterapkan di segala bidang. Bahkan, teknologi menjadi sentra dari kehidupan manusia dan ketergantungan pada teknologi makin tinggi. Tidak hanya untuk urusan pendukung aktivitas tapi juga untuk perumahan.

Sumber: cliparts.co

Sumber: cliparts.co

Ini Trend Teknologi Rumah Masa Depan.  Saat ini manusia sudah sangat tergantung pada perabot elektronik macam mesin cuci, lampu, dan perabotan rumah tangga lain. Nah, ke depan dan kemungkinan dimulaiu pada2016, semua perabot itu  terkoneksi pada jaringan internet. Ini sudah menjadi tren yang disebut rumah pintar. Bahkan, sudah mulai diaplikasikan sebagian setahun terakhir di rumah-rumah modern.

Tren penggunaan alat eletronik yang terkoneksi dengan internet ini diprediksi bakal berlanjut. Lantas, barang atau alat apasaja yang bisa menjadi trend dan booming disukai massa pada 2016?  Sedikitnya ada lima perabotan baru diperkirakan booming pada 2016. Apa saja itu?

* Kulkas terhubung internet
Satu diantaranya adalah Kulkas Family Hub Samsung. Cara penggunaannya dengan layar sentuh yang besar. Disebut sebagai kulkas pintar karena dapat bertindak sebagai pusat perintah bagi seluruh keluarga.

Di antara kelebihannya afalah dapat memperbaharui kalender keluarga dan meninggalkan notes untuk seluruh keluarga. Hebatkan. Pemilik juga bisa mencair bahan dapur yang dipelreukan. Bahkan, produk kedaluwarsa sekalipun bisa dideteksi.

Canggihnya, di dalam kulkas dibekali kamera. Bahkan kualitas gambar yang dihasilkan kameranya sangat bagus, high quality. Kamera bisa diakses setiap saat walaupunsedang tidak berada di rumah.

* Detektor Asap Berbasis Suara
Halo merupakan perangkat yang mengkombinasikan detektor asap dan alarm karbon monoksida menjadi satu. Peringatan suara akan langsung memberitahu ketika perangkat ini mendeteksi sebuah masalah.  Perangkat menyala dengan warna berbeda untuk memperingati bahaya dan juga mengirimkan tanda ke smartphone.

* Smart Vas
Vas pintar bikinan Wulian Dream Flower. Ini bukan sekadar dekorasi. Vas ini bisa berguna sebagai detektor lingkungan. Bisa memonitor suhu rumah, kelembaban, tingkat karbon dioksida, PM 2.5 level dan bahkan suara. Canggihnya, bisa dihubungkan dengan beberapa device, seperti smartphone dan pendingin udara. Kalau sedfang mati lampu, bisa digunakan sebagai lampu LED dan wireless router.

* Hub Rumah yang Pintar
Gateway atau pintu masuk untuk perabotan yang terkoneksi. LG’s Smart ThinQ Hub akan memonitor dan terkoneksi dengan berbagai perangkat di rumah. Data berbagai perangkat dari mesin cuci hingga AC dan ditampilkan di layar LCD atau disiarkan melalui speaker. Kelebihan lainnya, dapat menampilkan pengingat kalender dan musik.

* Eye Lock (Sistem Penguncian Futuristik)
EyeLock meluncurkan modul iris pertama mereka untuk produk PC. Membawa perusahaan yang berbasis iris untuk user ontentikasi ke PC. Mmeberi kemudahan membuka berbagai aplikasi dalam waktu singkat. Ini Trend Teknologi Rumah Masa Depan.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *