Stop Terorisme dan Game Tumpas Teroris

Stop Terorisme dan Game Tumpas Teroris. Mendengar kata terorisme menimbulkan rasa campur aduk. Antara takut dan benci. Takut lantaran terorisme menyebar teror. Benci karena aksi terornya mengakibatkan banyak orang takut, trauma bahkan kehilangan jiwa. Beberapa waktu lalu aksi terorisme di kawasan Thamrin, Jakarta kembali bikin publik terhenyak. Entah itu dilakukan kelompok ISIS atatau lainnya, tapi betapa ancaman itu masih tetap ada. Perlu ada kewaspadaan yang tiada batas.  aplikasi setop terorisme1

Stop Terorisme dan Game Tumpas Teroris. Mabes Polri bekerja sama dengan kreator permainan, Adjie Pratama bikin dua aplikasi terkait penanggulangan terorisme ini. Aplikasi dimaksud adalah ‘Stop Terorisme’ dan game ‘Tumpas Teroris’. Mari kita mengenal dua aplikasi ini dalam penjelasan sebagai berikut.

* Stop Terorisme
Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan ringan ukurannya Dijamin tidak membuat smartphone menjadi lemot. Selain itu, juga punya banyak fungsi. Di antaranya adalah pelaporan saat ada tindak terorisme atau pelaku yang dicurigai sebagai terorisme. Pengguna juga dapat melihat berita terkini seputar terorisme dan menyimak rilis terkini dari Polri.

Pengguna juga bisa menggunakan Twitter melalui aplikasi Stop Terorisme tersebut, karena aplikasi tersebut terhubung langsung dengan Twitter. Aplikasi itu juga terhubung langsung dengan gerakan tagar #KamiTidakTakut Terorisme. Pembuatnya bikin aplikasi ini dalam dua bahasa, yakni bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Ditambah lagi, memliki forum online untuk diskusi sesama pengguna aplikasi bersama aparat berwenang. Nah, kurang apa coba. aplikasi setop terorisme2

* Game Tumpas Teroris
Merupakan aplikasi game arcade ringan mengusung pesan moral kepada penggunanya. Pengguna diajak menumpas teroris dengan alat beruapa ketapel dan batu yang tersedia. Setiap teroris yang terkena loncatan batu ketapel, mendapat nilai atau poin.

Tapi jangan dikira game ini tidak menantang sama sekali. Teroris yang menjadi sasaran ketapel juga dapat membalas menembak. Adapun game ini dibagi mejadi tujuh level, masing-masing mengusung pesan moral kepada pemainnya. Intinya, game ini mengajak pengguna membenci tindakan terorisme sejak dini dan mengetahui terorisme bukanlah jihad.

Di mana bisa mendapatkan apliaksi ini? Coba akses Google Play Store dan Amazon Market. Selain kompatibel untuk smartphone Android, ternyata juga bisa untuk BlackBerry. Stop Terorisme dan Game Tumpas Teroris.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *