Sebaiknya Hapus Aplikasi Facebook dari Handphone

Sebaiknya Hapus Aplikasi Facebook dari Handphone. Tiap handphone biasannya dilengkapi aplikasi bawaan. Jika ingin memperkaya kemampuan gadget, bisa dengan menambah aplikasi yang dapat diperoleh di toko aplikasi masig-masing vendor. Tapi, ada kalanya aplikasi yang diunduh atau aplikasi bawaan bukannya memmbantu gadget berkembang, malah merepotkan atau bikin lelet.

Sumber:inkvibe.com

Sumber:inkvibe.com

Sebaiknya Hapus Aplikasi Facebook dari Handphone. Oleh karena itu, jangan sembarang menugunduh aplikasi agar tidak bikin handphone bermasalah. Telikti kualifikasi aplikais, baca pula panduannya dan informasinya sebelum mengunduh. Handphone atau gadget minimal memiliki memori RAM di atas 1GB.

Barulah pilih aplikasi yang dikehendaki untuk diunduh. Tapi, hindari lima Aplikasi android ini, atyau hapussaja jika ada di gadget Anda agar tidak mengganggu kecepatan aksesnya.

* Aplikasi Browser bawaan Android
Browser bawaan tidak memiliki fitur kompres file internet sehingga menyedot baterai, kuota internet dan memori menyimpan cache sangat banyak. Gunakan aplikasi pihak ketiga seperti chrome, opera mini atau uc browser.

* Anti-virus gratis
Semua aplikasi anti virus gratis tidak dijamin kualitasnya. Hindari penggunaan anti virus gratisan. Lebih baik membeli yang resmi, karena dapat terpercaya.

* Aplikasi cuaca
Pembaruan aplikasi ini secara berkala memakan banyak daya. Termasuk pengguna mematrikan widget aplikasi di homescreen. Sebaiknya gunakan fitur Google Now untuk menanyakan informasi cuaca.

* Facebook
Dipastikan bikin lelet ponsel jika spesifikasinya rendah. Lebih ringan jika menggunakan browser mengakses facebook. Notifikasi facebook membuat gadget boros baterai, kuota juga begitu pula memori.

* Aplikasi Pembersih dan Peningkat Kinerja
Seperti ccleaner dan aplikasi sejenis yang gratisan bikin performa ponsel menjadi lelet. Sebab, di dalam aplikasi banyak iklan tampil akan menyedot baterai, kuota dan memori. Altenatifnya, buka ‘settings’ – ‘apps’ – ‘downloaded’ lalu tekan salah satu aplikasi, kemudian pilih ‘clear cache’.

Memang sih, satu sis dilema juga untuk menghapus aplikasi-aplikasi itu. Tapi, mau gimana lagi, kalau ingin gadget tidak lelet, Sebaiknya Hapus Aplikasi Facebook dari Handphone.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *