Perbedaan Android Lollipop dengan Android Kitkat

Perbedaan Android Lollipop dengan Android Kitkat. Sistem operasi Android terbaru dari Google adalah Android 5.0 Lollipop. Seperti tiap kali upgrade sistem operasinya, selalu yang yang berubah, biasanya penambahan kemampuan. Paling terlihat adalah tampilan antarmuka. Demikian pula terdapat fitur-fitur baru. Jadi, mudah saja untuk membedakan antara sistem operasi Android Lollipop dengan Android KitKat.

Sumber:google

Sumber:google

Berikut ini adalah Perbedaan Android Lollipop dengan Android Kitkat. Sedikitnya ada tiga perbedaan antrara dua sistem operasi besutan Google ini.

* Menu Pengaturan (Setting)
– Android Kitkat: Warna latarnya hitam, kombinasi font warna putih
– Android Lolipop: Warna latar putih, jenis font Roboto warna grey terang dan ada ikon hijau.
Switch Android Lollipop di pada layer bawah,untuk memudahkan gakses switch pintasan
pengaturan.

* Kunci Layar (Lockscreen)
– Android Lollipop: Arahnya kegiatan multitasking. Kunci layar dapat langsung akses notifikasi tanpa harus menarik menu scroll down jika ingin mengetahui notifikasi masuk, pintasan dialer dan pintasan kamera juga ditambahkan pada lockscreen Android Lollipop

– Android KitKat: hanya memiliki pintasan kamera

* Material Design vs Antarmuka Holo
– Antarmuka Holo pertama kali digunakan pada Android 3.0. Dipertahankan hingga versi 4.4 KitKat. Versi Kitkat memiliki warna latar hitam dominan
– Android 5.0 Lollipop menggunakan antarmuka material design dengan warna-warna cerah, super flat, dan animasinya pun tampak lebih halus.

Catatan: Kesimpulan perbedaan sebagai berikut: Android Lollipop punya tampilan antarmuka lebih segar, warna-warna cerah serta akses mudah, jangan lupa, dapat dioperasikan dengan nyaman.

Mengutip dari wikipedia, Android merupakan sistem operasi berbasis Linux dirancang perangkat bergerak layar sentuh seperti telepon pintar dan komputer tablet. Semula, Android dikembangkan Android Inc. Belakangan, setelah dibeli Google, Android terus berkembang pesat.

Tahukah Anda, sistem operasi ini dirilis secara resmi pada 2007? Antarmuka pengguna Android umumnya berupa manipulasi langsung, menggunakan gerakan sentuh serupa tindakan nyata, misalnya menggeser, mengetuk, dan mencubit. Temukan Perbedaan Android Lollipop dengan Android Kitkat.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *