Kenali Snapchat, Aplikasi Unik Kini Kian Populer

Kenali Snapchat, Aplikasi Unik Kini Kian Populer. Snapchat akhir-ahir ini ramai dibicarakan, tidak hanya di media lokal tapi juga media internasional. Selain memiliki keunikan, aplikasi Snapchat juga yang punya fitur berbeda. Padahal, saingan Snapchat tidak main-main lho, ada WeChat, WhatsApp, BlackBerry Messenger dan lainnya. Namun, Snapchat berhasil bertahan dan tetap eksis. snapchatKenali Snapchat, Aplikasi Unik Kini Kian Populer. Hal in tentu saja menarik banyak orang untuk mengenal lebih jauh Snapchat. Singkatnya, Snapchat merupakan aplikasi pesan mobile yang unik. Pengguna dapat saling berkirim foto dan video, lalu secara otomatis terhapus hanya dalam hitungan detik.

Video atau foto yang dibuat penggunan dinamai Snap.  Dapat dikirimkan ke teman yang ada di dalam kontak. penerima dapat melihat video atau foto tersebut dengan durasi yang ditentukan pengirim. Setelah itu video akan hilang. Nah, jadi kesannya bikin penasaran ya.

Pencipta Snapchat adalah tiga mahasiswa Stanford University, yaitu Evan Spiegel, Bobby Murphy, dan Reggie Brown. Semula diberi nama Picabbo. Pada Juli 2011, Picabbo resmi memulai debut. Pada perjalanannya diubah menjadi Snapchat dan menjadi aplikasi di Android pada 29 November 2012.

Hanya dalam tempo dua tahun, Snapchat sudah mengirimkan lebih dari 700 juta foto dan video per harinya. Snapchat Stories setidaknya dikunjungi 500 juta kali setiap hari. Saat ini Snapchat tersedia di dua platform, Android dan iOS, dapat diunduh secara gratis.

Nah, berikut ini fitur-fitur Snapchat.
* Interface utama sederhana
* Fitur penambahan teman, bisa dicari melalui daftar kontak atau username
* Discover, fitur konten yang memuat berbagai berita dari media-media ternama seperti CNN, Cosmopolitan, MTV, Daily Mail, Yahoo, Vice dan lain-lain
* Story, pengguna menyiarkan video personal dirinya ke teman. Video ini dapat dilihat dalam tempo 24 jam sebelum dihapus
* Snapcash, memberikan kemudahan kepada pengguna jika ingin mengirimkan uang ke pengguna lain.

Adapun cara mendapatkan akun Snapchat sebagai berikut:
* Unduh melalui Google Play atau dan Apple App Stores
*  Lihat panduan lebih lanjut tentang cara memasang aplikasi ini di untuk Android atau ntuk iOS
* Mendaftarlah untuk memperoleh akun.
* Buatlah nama pengguna
* Tambahkan kontak
* Buatlah Snap
* Unduh gambarnya
* Tentukan batas waktunya
* Beri keterangan foto atau video
* Bisa menggabar pada Snap
* Kirimkan hasil karya pada teman-teman

Snapchat adalah aplikasi pesan foto yang dikembangkan Evan Spiegel, Bobby Murphy, dan Reggie Brown. Kenali Snapchat, Aplikasi Unik Kini Kian Populer.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *