Kenali YotaPhone 2 Smartphone Anyar Rusia

Kenali YotaPhone 2 Smartphone Anyar Rusia. Ya, Rusia dikenal sebagai negeri adidaya. Ekonominya kuat serta mampu bersaing dalam bidang teknologi, terutama teknologi militer. Namun, jika bicara tentang teknologi komunikasi, nama Rusia mungkin masih jengah di telinga khalayak. Sebab yang terbiasa di indera dengar dan penglihatan penyuka gadget adalah produk bikin perusahaan Amerika Serikat, Korea Selatan, Jepang dan Tiongkok. YotaPhone 2

Nah, tak ada salahnya untuk Kenali YotaPhone 2 Smartphone Anyar Rusia. Ponsel ini sudah dipasarkan di Indonesia. Terlambat setahun dari rilis globalnya, yakni Februari 2014. Tak heran, jika saat dirilis global, YotaPhone 2 masih berbasis Android KitKat, Tapi, saat masuk pasar Indoneisa, menggunakan sistem operasi Android Lollipop.

Adapun konsepnya menggunakan dua layar, kabarnya yang pertama di dunia. Yota Phone adalah vendor smartphone asal Rusia yang membikin smartphone Android ini. YotaPhone 2 dibekali prosesor Snapdragon 801 dan RAM 2 GB. Adapun memori penyimpanannya sebesar 32 GB.

Sama seperti kebanyakan smartphone, kamera YotaPhone 2 ada kamera utama dengan resolusi 8 Megapiksel dan kamera depan beresolusi 2,1 Megapiksel. Adapun layar utama YotaPhone 2 berukuran 5 inci dengan resolusi AMOLED Full HD 1920×1080 piksel.

Nah, untuk layar sekunder di bagian belakangnya memiliki ukuran 4,7 inci dengan teknologi Electronic Paper Display (EPD) beresolusi 960×540 piksel. Layar kedua ini tidaak berwarna, hanya memiliki tampilan hitam-putih. Sengaja dirancang agar tidak mengonsumsi banyak daya.

Layar kedua cocok dipakai untuk baca e-book. Makanya di ponsel ini ada aplikasi e-book reader untuk pengguna yang suka membaca Melihat spesifikasinya, tentu menari untuk mengetahui harga. Ya, harga smartphone ini cukup mahal, yakni Rp 8.999.000.

Spesifikasi YotaPhone 2:
– Kamera utama: 8 Megapiksel dan LED flash
– Kamera depan: 2 Megapiksel
– Dapur pacu: chipset Qualcomm Snapdragon 801 Quadcore 2,2 Ghz
– RAM 2 GB
– Memori internal 32 GB
– Mendukung 4G LTE untuk frekuensi 800 MHz, 1.800 MHz, dan 2.600 MHz
– Baterai: kapasitas 2.500 mAh (hidup 2 hari)
– Harga: Rp 8.9 jutaan

Sebenarnya YotaPhone 2 bukan produk pertama Yota. Sebelumnya sudah ada YotaPhone 1, tapi tidak masuk Indonesia. Tapi, tak ada salahnya untuk Kenali YotaPhone 2 Smartphone Anyar Rusia.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *