Mengenal Tumblr, Jejaring Sosial yang Diblokir Kemeninfo

Mengenal Tumblr, Jejaring Sosial yang Diblokir Kemeninfo. Tiba-tiba saja, kementerian informasi dan komunikasi (Kemeninfo) mengumumkan bakal menutup akses (blokir) situs Tumblr, situs jejaring sosial berkantor pusat di New York, Amerika Serikat, didirikan seorang pengembang web David Karp. Kabarnya, pemblokiran dilakukan dalam satu dua hari. Tumblr

Mengenal Tumblr, Jejaring Sosial yang Diblokir Kemeninfo. Menariknya, pemblokiran dilakukan untuk alasan yang sedikit absurd, yakni karena mengandung banyak konten p.o.rn.og.ra.fi. Padahal, kalau mau jujur, konten p.o.rn.og.ra.fi bukan cuma ada di Tumblr, tapi juga ada di Youtube, Facebook, Twitter. Bahkan Kalau mau mencari konten begitua, Google sarana paling mudah tinggal masukan kata kuncinya.

Tapi, terlepas dari kebijakan yang sedikit kurang masuk akal ini, bagi netizen yang belum kenal Tumblr.com, ada baiknya mengenal sedkit tentang situs ini. Paling tidak sebagai kenangan Anda pernah tahu tentang Tumblr. Sebab, dari pengalaman terdahulu, situs-situs yang dianggap menyebarkan konten pornografi, tiada satu pun banned-nya dibuka pemerintah.

Nah, untuk diketahui, pada 19 Mei 2013, Tumblr sudah memiliki lebih dari 108 juta pengguna di seluruh dunia. Memang sih, paling banyak di Amerika Serikat. Situsnya lebih mirip blog mini (mikroblog) karena bisa memuat tulisan yang panjang dan juga foto. Mari mengenal fitur-fitur Tumblr berikut ini:

* Tumblr sederhana
Ini malah jadi keunggulannya. Anggota yang sudah terdaftar bisa posting teks, video, foto, audio, link, quote maupun chat. Ringkas dan tidak terletak terpisah-pisah pada Dashboard.

* Follow dan Retweet
Fitur lainnya ini mirip seperti fitur di Twitter, bahkan bisa melakukan re-blog. Sesama anggota Tumblr bisa mendiskusikan postingan dari blog orang lain. Fitur reblog andalan utama Tumblr.

* Update Status
Pengguna Tumblr dapat melakukan update status dibaca dengan akun yang terintegrasi.

* Mudah Berbagi (Share)
Fitur share Tumblr bisa digunakan dengan mudah semudah share di postingan blog. Bisa membagikan secara cepat dengan opsi “Share on Tumblr”.

* Direktori Berdasarkan Tag serta geografis
Bisa menjelajahi account Tumblr milik orang lain yang berbeda daerah maupun juga berbeda negara.

* Recommended Blog
Pada halaman dashboard akun Tumblr sewaktu-waktu bakal mememunculkan rekomendasi blog dari orang yang di-follow.

Nah, konten bebas bebas Tumblr ini yang dimanfaatkan penyuka p.or.no.grafi. Kembali pada penggunanya sih. Mengenal Tumblr, Jejaring Sosial yang Diblokir Kemeninfo.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *