Lakukan Ini Sebelum Jual Handphone Android

Lakukan Ini Sebelum Jual Handphone Android. Biasanya kalau sudah bosan pada handphone, kalau tidak dimasukan laci terus disimpan bertahun-tahun, ya dijual. Kalau dijual bisa dapat uang untuk membeli handphone baru. Tinggal ditambah sedikit uang saja.

Sumber:lazada

Sumber:lazada

Lakukan Ini Sebelum Jual Handphone Android. Tapi, ada baiknya jngan asal jual handphone sebab bisa saja ada file penting di dalamnya yang harus diback up atau harus dihapus lebih dulu. Memang, dengan menjual handphone bisa membeli handphone baru lebih bagus. Namun, jika asal jual maka bakal berisiko, terutama terkiat file-file pribadi itu.

Oleh karena itu, Lakukan Ini Sebelum Jual Handphone Android. Ada beberapa tips sebelum menjual handphone, khususnya untuk gadget yang menggunakan sistem operasi Android. Ada beberapa hal yang harus dilakukan sebelum handphone dilego. Nah, apa saja hal itu?

* Jangan lupa untuk melakukan back up file-file yang ada di dalam handphone
* Perhatikan, data kontak, gambar, video dan yang lainnya terhapus sempurna

Adapun cara mengetahui data terhapus dengan sempurna adalah dengan encrypt phone dan reset factory setting. Berikut ini langkah-langkah melakukan reset factory setting dan encrypt phone:

* Bikin PIN atau Password, caranya pilih menu setting security->screen lock

* Lalu ke security-> encrypt phone
Ini dilakukan untuk enkripsi memori internal ponsel. Adapun prosesnya sedikit memakan waktu tergantung dari besar kecilnya kapasitas memori yang telah digunakan pada handphone Android. Pastikan baterai terisi penuh pada saat proses encrypt phone dilakukan.

* Reset phone, caranya sebagai berikut: dengan masuk ke setting ->back up & reset-> reset factory setting, tunggu prosesnya hingga selesai.

* Setelah proses tadi selesai maka handphone android anda sudah seperti baru tidak ada file-file
dan data anda yang tertinggal di dalam handphone tersebut

* Nah, handphone Android sudah siap dijual

Demikian tips singkat mengenai jual ponsel, so Lakukan Ini Sebelum Jual Handphone Android.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *