Caroline Herschel Bikin Heboh Netizen

Caroline Herschel Bikin Heboh Netizen. Ya, bukan mau bombastis, tapi memang kenyataannya demikian. Nama Caroline Herschel tiba-tiba sejak kemarin hingga hari ini menjadi kata paling dicari di mesin pencari Google. Bahkan, Caroline Herschel dibuatkan animasi di Google Doodlecaroline-

Apa yang membuat Caroline Herschel Bikin Heboh Netizen? Sebab, orang mau tahu siapa dia gerangan yang diberi keistimewaan, dibuatkan animasi oleh Google. Ya, pada Rabu (16/3) usia Caroline Lucretia Herschel mencapai 266 tahun. Memang, dia sudah tidak hidup lagi. Namun, namanya masih dikenang.

Sebelum beranjak pada informasi tentang Caroline Herschel, sedikit info mengenai Google Doodle edisi hari ini. Latar dari animasi berupa ‘bintang jatuh’, Doodle ini merepresentasikan sosok perempuan asal Jerman tersebut.

Caroline Herschel adalah perempuan pertama mendapat penghargaan medali emas Royal Astronomical Society pada 1828 karena telah berkontribusi dalam bidang sains. Pada masa kecilnya, Caroline sering sakit hingga perkembangan fisiknya tidak semestinya. Sejumlah bekas luka tertoreh di tubuhnya. Tinginya hanya sekitar 1,2 meter.

Saudara laki-laki Caroline William membawa pengaruh pada kegemarannya menekuni astronomi. Caroline menemukan komet sehingga membuatnya jadi pusat perhatian. Total ada 7 komet temuannya , namun hanya lima dia ikut berkontirbusi. Di antara komet itu 35P/Herschel-Rigollet ditemukannya pada 21 Desember 1788, menggunakan nama Caroline.

Caroline Herschel sangat berjasa di bidang astronomi atau ilmu perbintangan. Lahir pada 16 Maret 1750 di Hanover, Jerman, dunia Astronomi sudah menjadi daya tarik baginya Caroline sejak kecil.

Caroline Herschel:

– Pekerjaan: Astronom
– Lahir: 16 Maret 1750, Hannover, Jerman
– Meninggal: 9 Januari 1848, Hannover, Jerman
– Menemukan: 35P/Herschel–Rigollet
– Saudara kandung: William Herschel
– Orang tua: Anna Ilse Moritzen, Isaac Herschel
– Penghargaan: Medali Emas Royal Astronomical Society
Nah, demikian sekilas info tentang Caroline Herschel, dia sang Caroline Herschel Bikin Heboh Netizen.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *