Kabar Buruk, Tahun Depan WhatsApp Hilang dari BBM

Kabar Buruk, Tahun Depan WhatsApp Hilang dari BBM. Ya ini kabar duka bagi pengguna BlackBerry dan beberapa gadget lainnya. WhatsApp menyatakan tidak lagi berada pada lima sistem operasi mobile, dimulai akhir 2016. Kalau benar kabar ini, tentu merugikan tapi seklaigus jadi peringatan untuk bersiap menambah gadget. Supaya bisa main WA lagi. 

Ya, ini benar-benar Kabar Buruk, Tahun Depan WhatsApp Hilang dari BBM. Kabar ini resmi dari blog milik WhatsApp. Lantas, apa saja sistem operasi dimaksud? Mereja adakag Nokia S40, Nokia Symbian S60, Windows Phone 7.1, Android 2.1 dan Android 2.2, dan BlackBerry (termasuk BlackBerry 10).

Sumber:google.playstore

Sumber:google.playstore

Kabarnya WhatsApp ingin fokus ke platform mobile yang masih banyak dipakai saja. Wah, berarti lima sistem operasi mobile itu sudah tidak banyak digunakan ya? Tapi, meskipun mau menghilangkan, tapi WhatsApp masih memberi solusi yakni disarankan beralih ke peranti Android, iPhone atau Windows Phone terbaru sebelum akhir 2016.

Kalau terkait popularitas, kini urutan sistem operasi sebagai berikut:
1. Android
2. iOS
3. Windows Phone
4. OS Tizen
5. BlackBerry

Namun, walau pun memberi kabar buruk, WhatsApp juga mengabarkan kebaikan. Ya, WhatsApp telah menghadirkan fitur kustomisasi format huruf. Pengguna bisa melakukan cetak tebal (bold) dan miring (italic). Fitur itu masih tertera pada versi beta sistem operasi Android. Belum jelas kapan diluncurkan versi komersilnya.

bagi pengguna WhatsApp yang ingin turut menjadi penguji (tester) fitur ini, caranya mudah saja. Cukup memperbaharui veris WhatsApp palinh anyar lewat Google Play Store. Selanjutnya, ikuti petunjuk.

Format huruf yang tersedia pada WhatsApp beta diharapkan menambah kaya fitur di platform ini. Bold dan italic bisa menekankan maksud tertentu. Bold bisa digunakan untuk menegaskan kalimat atau kata penting. Italic dipakai menandai kata-kata tak lumrah.

Adapun cara menebalkan dan memiringkan huruf, kata, atau kalimat di WhatsApp beta sederhana banget . Cukup memblok huruf, kata, atau kalimat, lalu akan muncul pilihan bold dan italic. Ada kabar baik, ada pula Kabar Buruk, Tahun Depan WhatsApp Hilang dari BBM.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *