Samsung Galaxy J1 Mini, Cuma Sejutaan

Samsung Galaxy J1 Mini, Cuma Sejutaan. Samsung tidak henti-hentinya mengeluarkan produk baru. Setelah sebelumnya mereka merilis Galaxy J3, Galaxy J2, dan Galaxy J1 Ace, kali ini Samsung merilis Galaxy J1 Mini.Harganya pun murha, hanya sejutaan rupiah.  Baca:Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A3 PlusSamsung-Galaxy-J1-Mini-Samsung Galaxy J1 Mini, Cuma Sejutaan. Memang, sudah dalam beberapa ebulan terakhir smartphone ini bisa dibeli di Indonesia.  Samsung terbaru ini sangat cocok bagi anak muda karena sangat ramah di kantong. Harganya tidak terlalu membebani. Hanya Rp 1.149.000.

Hebatnya, Samsung Galaxy J1 Mini adalah ponsel Samsung termurah yang memiliki RAM 1GB dan processor Quad Core 1.5 Ghz. Jadi, meskipun murah harganya , tapi spesifikasinya cukup tinggi, bahkan jauh lebih tinggi dibanding Galaxy J1 Ace yang masih memakai RAM 768 MB.

Tapi sayang, smartphone ini belum dilengkapi konektivitas 4G LTE dan masih mengandalkan jaringan 3G HSDPA. Namun, kelebihannya Samsung melengkapi dengan fitur Dual SIM dan beragam konektivitas pendukung. Seperti Wi-Fi, Bluetooth, MicroUSB, dan GPS sebagai navigasi.  Ada pula FM Radio sebagai hiburan altenatif.

Performa smartphone ini juga tidak payah. Pengguna dimanjakan performa multitasking sangat cepat. Ini berkat pemakaian chipset Spreadtrum SC8830 yang di dalamnya telah tersimpan perpaduan antara processor Quad Core 1.5 Ghz dan GPU Mali 400 mp2. Galaxy J1 Mini juga diperkuat RAM 1GB dan sistem operasi Android Lollipop 5.1.

Layarnya ponsel ini ukuran 4.3 inci dengan resolusi sama persis seperti Galaxy J1 generasi pertama. Resolusi 480 x 800 pixels dengan kerapatan layar 217 pixel per inci. Kekurangannya, belum dilindungi lapisan antigores.

Plus Minus Samsung Galaxy J1 Mini
* Kelebihan:
– Ukuran layarnya 4,3 inci
– Dual SIM card
– OS Android Lollipop
– Prosesor Quad-core 1,5 Ghz
– Chipset Spreadtrum SC8830
– RAM 1 GB
– GPU Mali-400MP2
– Memori internal 8 GB
– Dual kamera
– Harga terjangkau
* Kekurangan:
– Layar masih TFT dan belum ada proteksi layar built-in
– Resolusi layar standar
– Kamera depan masih VGA
– Slot memori eksternal masih opsional
– Belum didukung jaringan 4G LT

Pada bagian kamera,    Samsung Galaxy J1 Mini dilengkapi kamera depan sebaik Galaxy J2 ataupun Galaxy J1 Ace. Tapi, kamera bagian belakangnya telah berlensa 5 Megapixel dibarengi fitur led flash dan autofocus. Jadi, untuk kebutuhan fotografi, lebih baik memakai kamera belakang yang terbukti optimal. Samsung Galaxy J1 Mini, Cuma Sejutaan.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *