Sikat Gigi Masa Depan Harga Cuma Rp 4 Jutaan

Photo courtesy of Prophix

Photo courtesy of Prophix

Sikat Gigi Masa Depan Harga Cuma Rp 4 Jutaan. Apa ini? Ya, kita tentu tahu sikat desain sikat gigi hampir tidak alami perubahan yang berarti. Paling-paling bahan bulu sikat dan bentuk gagang yang divariasikan. Selebihnya, hampir-hampir tidak da perkembangan teknologinya.  Baca: Kabar Buruk, Tahun Depan WhatApp Hilang dari BBM

Sikat Gigi Masa Depan Harga Cuma Rp 4 Jutaan. Rupanya ini jadi pemikiran sebuah perusaha di Seattle, Amerika Serikat untuk berinovasi. Maka, lahir lah sikat gigi “hi-tech”. Kelebihan sikat gigi futuristik ini, penggunaan sikat gigi dapat memantau kondisi rongga mulut melalui video-streaming.

Jadi, nama sikat gigi ini adalah Prophix, merupakan sikat gigi dengan kamera video hasil buah karya Dr Craig S Kohler. Bagaimana sistem kerjanya? Seperti disarikan dari kompas.com, sikat gigi ini menggunakan koneksi WiFi dan teknologi bluetooth. Video dikirimkan dari dalam mulut pengguna ke layar telepon pintar.

Prophix bekerja sama dengan dengan sebuah aplikasi seluler. Jadi, dengan aplikasi itu, pengguna dapat menyaksikan video dan melacak perkembangan kesehatan mulut mereka. Pengguna dapat melihat rongga mulut secara langsung.

Selain itu, juga dapat mengambil foto dari sudut berbeda-beda sesuai seleram untuk memantau perkembangan kondisi mulut. Foto-foto itu tersimpan di dalam album, sehingga proses perunutan perkembangan kondisi kesehatan oral dapat terpantau sempurna.

Kamera dapat memantau perubahan warna atau pun kondisi kesehatan gusi yang sedang mendapat perhatian. Sayang, Prophix baru dijual dengan sistem pre-order, harga promosinya 299 dollar AS atau Rp 4 jutaan.

Tapi jangan khawatir, setelah itu, dijual dalam produksi massal bisa didapat dengan harga 399 Dollar AS atau Rp 5,5 juta. Tapi, baru 2017 adanya. Wah masih lama ya.

Tahukah kamu, sikat gigi diperkirakan sudah ada sejak 3.500 SM oleh bangsa Babilonia dan Mesir. Makanya, sikat gigi dinyatakan sebagai salah satu alat paling tua yang masih digunakan oleh manusia sampai sekarang.

Bangsa Babilonia dan Mesir menggunakan chewingstick (stik kunyah) sebagai sikat gigi. Stik kunyah ini diambil dari kayu dari tanaman Salvadora persica atau yang kita kenal dengan siwak. Tanaman ini dipercaya sebagai obat dan memiliki kemampuan antiseptik.

Caranya adalah dengan menggigit-gigit salah satu ujung dari stik sehingga lama-kelamaan serat kayunya membentuk seperti bulu sikat. Mereka menggosokkan giginya menggunakan stik kayu tersebut. Mereka juga meruncingkan ujung kayu untuk membersihkan sela-sela gigi. Sikat Gigi Masa Depan Harga Cuma Rp 4 Jutaan.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *