Google Doodle Angkat Tema Suzanne Lenglen

Google Doodle Angkat Tema Suzanne Lenglen di gambar animasinya. Kebetulan, hari ini, 24 Mei tepat 117 tahun kelahiran Suzanne Lenglen. Lantas, siapa dia? Mau tahu? Apa mau tahu banget? Ya, Suzanne Lenglen adalah petenis perempuan yang berkiprah antara 1914 hingga 1926. Baca:US Open Score 2015 di Google Doodlesuzanne langlen1

Google Doodle Angkat Tema Suzanne Lenglen bukan tanpa alasan. petenis kelahiran Prancis 24 Mei 1899 ini berhasil memenangkan 31 kejuaraan dalam rewntang 1914-1926! Dia menjelma menjadi selebritas lapangan tenis dan bintang olahraga perempuan internasional pertama. Pers Prancis menjulukinya La Divine.

Pada ganda campuran, Suzanne, berpasangan dengan Max Decugis, menjuarai Perancis terbuka dua kali (1925 dan 1926) serta Wimbledon enam kali. Kemudian, dalam ganda perempuan bersama Elisabeth d’Ayen, Suzanne meraih kemenangan serupa di Perancis terbuka, serta tiga kali Wimbledon pada 1920, 1922, 1925.

Bayangkan saja, Suzanne Lenglen memenangkan 241 gelar, 181 kemenangan beruntun. Sejak usia muda dia menderita berbagai macam penyakit satu diantaranya Asma Kronis. Dengan bermain Tenis akan membuat badan Suzanne Lenglen lebih baik dan sehat lagi.

Sumber:id-wikipedia-org

Sumber:id-wikipedia-org

Debut tenis pertamanya pada 1910 di Lapangan Tenis keluarga Marest-sur-Matz. Pada usia 14 tahun Suzanne Lenglen menembus Final Kejuaraan Prancis. Pada tahun yang sama menjadi Juara termuda Kejuaraan Tenis Dunia yang digelar di Saint-Cloud.

Setelah pensiun Suzanne Lenglen mendirikan sekolah tenis di Roland Garros, Paris. Pada 1938 bulan Juni. Suzanne menderita Leukimia dan dan tiga Minggu kemudian tak bisa melihat. Pada 4 Juli 1938 Suzanne Lenglen meninggal dunia karena Anemia Pernisiosa. Dia dimakamkan di Cimetiere de Saint-Ouen dekat Paris.

Pada tahun 1997, didirikan sekolah tenis keduanya dengan nama Court Suzanne Lenglen. Sekolah tenis Suzanne Lenglen ini terkenal dengan programme Suzanne Lenglen atau programme Roland Garros Suzanne Lenglen.

Petenis Perancis ini lahir di Compiègne, Perancis. Dia lahir dengan nama lengkap Suzanne Rachel Flore Lenglen, merupakan puteri dari pasangan Anais Lenglen dan Charles, pengusaha kereta ternama di Perancis.

Suzanne meninggalkan keluarga dan dunia tenis, penampilannya juga luar biasa memberi pengaruh besar pada karier tenis perempuan masa kini. Google Doodle Angkat Tema Suzanne Lenglen.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *