Rosario Castellanos Sang Penyair di Google Doodle

Rosario Castellanos Sang Penyair di Google Doodle. Ya, Rosario menjadi trending topic di Google hari ini lantaran diabadikan dalam bentu animasi di Google sebagai bentuk penghormatan hari lahir ke 91 penyair asal Meksiko ini. Baca: Sikat Gigi Masa Depan Harga Cuma Rp 4 Juta rosario

Ya, Rosario Castellanos Sang Penyair di Google Doodle dibuat Google sedemikan rupa dalam ilustrasi memegang buku sambil memandang bulan. Nah uniknya, bagian bulan tersebut dan kepala wanita ini dijadikan membentuk tulisan Google.

Mari mengenal sedikit tentang Rosario Castellanos. Dia lahir pada 25 Mei 1925 di Mexico City, Meksiko. Rosario Castellanos menulis puisi sejak 1940. Dia sempat belajar ilmu hukum untuk menyenangkan orangtuanya. Tapi dia akhirnya meninggalkan pendidikannya itu.

Berikutnya, pada 1950, Rosario Castellanos mendapat gelar Master di bidang filosofi di Universidad Nacional de Mexico. Hebatnya lagi, tesisnya berjudul ‘Sobre Cultura Femenina’ menjadi katalisator gerakan perempuan di Meksiko pada masanya.

Rosario Castellanos juga menulis seri puisi, novel, cerita pendek, essay. Karyanya yang paling terkenal adalah ‘Ciudad Real’, menggambarkan kehidupan warga Chamula, Meksiko. Rosario Castellanos mewawancarai doktor dan antropolog yang berjuang menyelesaikan masalah di tempat itu.

Beberapa karya Rosario Castellanos
* The Nine Guardians
* The Book of Lamentations
* A Rosario Castellanos Reader: An Anthology of Her Poetry dan City of Kings rosario2

Rosario Castellanos
* Pekerjaan: Penyair
* Lahir: 25 Mei 1925, Ciudad de México, Meksiko
* Meninggal: 7 Agustus 1974, Tel Aviv, Israel
* Pendidikan: Universitas Otonom Nasional Meksiko

Di antara karya Rosario Castellanos yang diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris adalah Trayectoria del polvo, Looking at the Mona Lisa, Ciudad Real, dan Balun Canan. Pada 7 Agustus 1974, Rosario Castellanos meninggal karena kecelakaan yang terkait dengan listrik. Rosario Castellanos Sang Penyair di Google Doodle.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *