Bless, Aplikasi Pencari Ustadz Ide dari Jusuf Kalla

bless-appBless, Aplikasi Pencari Ustadz Ide dari Jusuf Kalla. Aplikasi Pencari Ustadz Akan Hubungkan Lokasi Pendakwah dengan Masjid Pencari Wow, ini sebuah terobosan. Dewan Masjid Indonesia meluncurkan prototype aplikasi untuk mencari ustadz. Nah, menurut info, aplikasi ini nantinya menyelaraskan lokasi si ustadz dengan masjid pencarinya.

Bless, Aplikasi Pencari Ustadz Ide dari Jusuf Kalla. Mau tahu apa nama aplikasi ini? Nama aplikasi ustadz online ini yakni Bless. Aplikasi ini memunculkan lokasi masjid dan lokasi pendakwah. Jadi, di aplikasi ini semuanya terhubung. Bahkan, sudah detail lokasi masjid di Jakarta karena sudah terhubung GPS dan ada foto masjid juga.

Sebagai informasi, di Jakarta saja, ada sekitar 3.300 masjid. Diperkirakan 100.000 penceramah untuk memenuhi kebutuhan masjid selama Ramadan.

Aplikasi ini mirip dengan aplikasi ojek online dengan menampilkan jarak ustadz terdekat dalam radius 1 km. Bagaimana bisa diakses. bikin per kota. Sistemnya seperti ojek line. Ternyata, ide aplikasi pencari ustadz ini ide original dari Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) untuk Dewan Masjid Indonesia. Bersifat sosial penggunaan aplikasi ini gratis.

Dalam aplikasi Bless tidak sekedar mendeteksi penceramah atau pendakwah yang berada dekat di sekitar pemegang ponsel, namun di dalam aplikasi itu juga menghadirkan Halal Lifestyle. Apa itu? Halal Lifestyle diterapkan dalam aplikasi itu agar masyarakat khususnya generasi muda tahu batasan batasan yang dilakukan.

Menggunakan aplikasi Bless, penggunaan sama dengan aplikasi lainnya. Hanya mengetik lokasi masjid kemudian terdeteksi nama penceramah yang berada di sekitar lokasi. Penceramah ataupun pendakwah bisa mengefisiensi waktu.

Aplikasi Bless telah tersedia di Google Playstore dan bisa didownload gratis bagi pengguna Android. Selain aplikasi Bless, DMI juga punya aplikasi DMI Chanel berisikan siaran agama Islam.

Uniknya, ada sistem penilaian poin bintang bagi para pendakwah. Sistem tersebut mengadaptasi dari satu layanan ojek berbasis online. Penceramah bisa mendapatkan nilai bintang lima, bintang empat, dan seterusnya. Bless, Aplikasi Pencari Ustadz Ide dari Jusuf Kalla. *

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *