Ini Pocemon Bukan Pokemon Go, Aplikasi Bantuan Polisi

Sumber: BPost

Sumber: BPost

Ini Pocemon Bukan Pokemon, Aplikasi Bantuan Polisi. Apa itu pocemon? Apakah tidak sama dengan Pokemon Go yang tengah digandrungi? Ya tentu beda. Pocemon adalah aplikasi yang bisa diunduh di Google Playstore. Merupakan aplikasi layanan yang dibikin Polresta Banjarmasin. 

Ini Pocemon Bukan Pokemon, Aplikasi Bantuan Polisi ini diluncurkan September 2016 tidak sendiri melainkan bersama dua aplikasi lainnya, yakni Banjarmasin Criminal Database (BCD) dna Simponi.

Pocemon diperuntukkan untuk masyarakat yang memerlukan kedatangan polisi di keadaan darurat. Tinggal tekan tombol power smartphone lima kali dan polisi terdekat akan segera datang. Ya, Pocemon singkatan dari Polisi Cepat Modern. Sedangkan BCD untuk memudahkan tugas kepolisian. Simponi untuk layanan praktis dalam hal pelayanan di Polresta Banjarmasin.

Jadi, Pocemon adalah aplikasi Berbasis Android yang dapat digunakan untuk mempermudah proses pelayanan kepolisian terhadap masyarakat. Di dalam aplikasi ini terdapat berbagai fitur-fitur menarik dan bermanfaat untuk masyarakat.

Secara garis besar, aplikasi ini terbagi menjadi tiga bentuk. Dua aplikasi berbasis mobile android untuk user dan Kepolisian. Satu aplikasi komputer yang digunakan untuk manajemen data terpusat dan validasi data.

Cara menggunakan Pocemon:
Cukup tekan tombol Power smartphone sebanyak lima kali tanpa buka kunci layar, polisi terdekat akan segera datang untuk memberikan pertolongan di situasi darurat.

Pocemon memiliki banyak keunggulan. Di antaranya, masyarakat yang menekan tombol Power sebanyak lima kali akan langsung terhubung dengan polisi terdekat di radius satu kilometer.

Jadi bukan masuk ke operator dulu dan baru dihubungkan dengan polisi yang bertugas di lapangan. Jika perlu bantuan, maka polisi terdekat langsung akan mendapat sinyal.

Selain polisi terdekat, sinyal darurat juga akan diterima Polsek terdekat dan Command Centre (Pusat Komando) di Mapolresta Banjarmasin. Semua akan langsung terkoneksi akan sebuah informasi.

Criminal Database (BCD)
Berfungsi sebagai sarana alat bantu anggota yang bertugas di lapangan dalam hal monitoring data kejahatan secara langsung dan manajemen data dalam menangani perkara, sehingga dalam hal penanganan bisa transparan dan professional.

Aplikasi ini membantu para anggota kepolisian dapat menangani perkara dengan cepat, efisien, professional, dan transparan. Ini Pocemon Bukan Pokemon Go, Aplikasi Bantuan Polisi. (*)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *